Cara Menambah Followers Instagram

11 Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat Bagi Pemula

Cara Menambah Followers Instagram – Instagram merupakan media sosial yang sangat hits sekarang. Mungkin rasanya hampir semua anak muda memiliki akun instagram.

Instagram adalah tempat yang asyik untuk berbagi foto, video, dan cerita setiap harinya. Dengan itu, kita bisa mengetahui apa yang teman kita lakukan di Instagram.

Semakin hari Instagram mulai menjadi prestise. Prestise di sini berarti Instagram menambah kebanggaan pemiliknya jika memiliki banyak pengikut dan mendapat banyak like.

Dengan pengikut yang banyak, seolah-olah kita merasa seperti idola, artis, atau selebriti. Namun ada banyak orang yang masih memiliki sedikit pengikut atau followers.

Namun jangan kawatir, karena kami di sini untuk memberikan beberapa tips untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda.

Apa Itu Instagram?

Apa Itu Instagram

Instagram adalah aplikasi seluler berbasis iOS, Android, dan Windows Phone di mana pengguna dapat memotret, mengedit, dan memposting foto atau video ke halaman Instagram utama dan jejaring sosial lainnya.

Foto atau video yang dibagikan nanti akan ditampilkan di beranda pengguna lain yang merupakan pengikut Anda. Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah follow dan followers.

Follow berarti Anda mengikuti pengguna lain, sedangkan followers berarti pengguna lain yang mengikuti Anda.

Selanjutnya, setiap pengguna dapat berinteraksi dengan memberikan komentar dan merespons dengan like foto pengguna lain yang dibagikan.

Instagram pada awalnya dikembangkan oleh startup bernama Burbn, Inc., didorong oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Di tangan mereka berdua, Instagram berhasil membuat raksasa jejaring sosial Facebook itu bertekuk lutut dan mau membelinya seharga $ 1 miliar, akuisisi berlangsung pada 9 April 2012.

Follow Perkembangan Teknologi Dengan Membaca: Cara Mengatasi Laptop Hang

Fitur pada Instagram

1. Kamera

Instagram memiliki sejumlah fitur luar biasa yang menjadikannya populer dengan jutaan pengguna. Yang pertama adalah fitur kamera, di mana melalui Instagram pengguna tidak hanya bisa mengunggah foto dari galeri.

Tetapi Anda juga dapat mengarahkan secara langsung atau merekam momen dari dalam aplikasi lalu mengeditnya, memberikan keterangan atau caption untuk dibagikan.

2. Hastag

Seperti halnya jejaring sosial pada umumnya, Instagram juga memiliki fitur tag dan hashtag yang berfungsi untuk menandai teman atau foto grup dalam satu label.

3. Editor

Kedua, Instagram memiliki alat editor yang merupakan tempat bagi pengguna untuk memoles foto yang diambil melalui kamera perangkat mereka.

Di sini Anda akan menemukan 10 tooleditor canggih untuk menyesuaikan pencahayaan, kontras dan saturasi semudah menggerakkan jari-jari Anda.

Dalam pembaruan Instagram terbaru tidak lagi membutuhkan foto dalam bentuk kotak, tetapi sudah mendukung opsi potret dan lanskape.

Memberikan fleksibilitas kepada pengguna ketika mereka ingin berbagi foto dengan sudut pengambilan lensa yang lebih luas.

4. Caption

Fungsi keterangan seperti deskripsi, di sinilah pengguna dapat memberikan dua kata tentang foto yang diunggah. Selain tentu saja menambahkan tagar.

5. Integrasi ke dalam Jejaring Sosial

Seperti yang telah disebutkan, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk berbagi foto atau video ke jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Flicrk.

Jika alat ini diaktifkan maka setiap kali foto dibagikan, Instagram akan secara otomatis membagikannya ke jejaring sosial yang sudah terhubung.

Cara Menggunakan Instagram

Cara Menggunakan Instagram

Setelah tahu persis apa itu Instagram dan juga fiturnya. Sekarang Anda tentu merasa senang bergabung dan menjadi anggota baru instagram.

Sekarang unduh aplikasi Instagram dari Google Play Store atau App Store jika Anda menggunakan perangkat iOS.

Setelah mengunduh sekarang jalankan aplikasi di ponsel Anda. Daftarkan akun terlebih dahulu, gunakan email yang valid atau jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda bisa masuk menggunakan akun Facebook.

Klik Login dengan Facebook, lalu ketika jendela sembulan muncul, masukkan email dan kata sandi Facebook Anda.

  • Ketika berhasil masuk, lengkapi profil Anda terlebih dahulu. Ketuk menu paling kanan, lalu ketuk Edit Profil Anda dan lengkapi informasi Anda di sana.
  • Selanjutnya cari teman baru, cukup ketuk menu ikon kaca pembesar kemudian ketikkan nama pengguna yang ingin Anda temukan.
  • Klik profil pengguna yang ingin berteman dengan Anda, lalu ketuk Follow untuk menjadi pengikut.
  • Dan ketika Anda siap memposting foto pertama, ketuk ikon kamera yang terletak di tengah menu dan pilih salah satu dari tiga opsi. Galeri, foto atau video.

Berikut ini merupakan cara menambah followers instagram yang bisa anda lakukan untuk menambah followers anda.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

1. Jangan memprivat akun

Ini adalah cara yang harus mendapatkan perhatian lebih untuk Anda yang berambisi menambah pengikut. Dengan mengunci Instagram, itu berarti secara tidak langsung Anda tidak ingin banyak orang melihat posting Anda.

Belum lagi, pengikut baru Anda harus menunggu agak lama karena mereka harus mendapatkan persetujuan Anda sebelum benar-benar dapat mulai mengikuti Anda.

Membiarkan akun Instagram gratis terbuka akan memudahkan konten Anda mendapatkan banyak like, komentar, dan kemungkinan menjelajah, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mengikuti akun Anda.

2. Ikuti akun selebriti baru dari Instagram

Cari akun Instagram resmi, selebriti atau artis yang jumlah pengikutnya banyak dan berkembang pesat. Jika Anda menemukannya, buka tab pengikut mereka.

Ikuti setidaknya 10-15 akun dengan selisih sekitar 10 menit untuk melanjutkan mengikuti akun lain. Ini perlu dilakukan untuk menghindari larangan karena penambahan pengikut yang tidak wajar.

Jika Anda tidak ingin yang berikut ini diikuti, Anda dapat mengikuti akun tersebut beberapa hari kemudian.

Follow Perkembangan Teknologi Dengan Membaca: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

3. Gunakan tagar

Penggunaan tagar (atau hastag) sangat penting jika Anda serius ingin meningkatkan jumlah pengikut.

Menggunakan tagar memudahkan orang lain untuk menemukan foto Anda karena sistem kerja tagar adalah mengelompokkan foto berdasarkan tagar yang sama.

Namun, jangan sembarangan menggunakan hashtag. Pertama, Anda harus mempelajari tagar apa yang cocok dengan foto yang akan diposting.

Penggunaan 11 hingga 30 tagar dalam satu foto akan semakin memancing interaksi pengguna lainnya di Instagram. Kemudian, Anda dapat mengamati dengan cermat apa yang terjadi pada pengikut Anda.

4. Follow dan Unfollow

Hampir mirip dengan poin pertama. Setelah Anda menemukan dan mengikuti akun yang memiliki banyak pengikut, langkah selanjutnya adalah berhenti mengikuti dan kemudian ikuti lagi beberapa kali.

Itu diperbolehkan untuk langsung menerapkannya ke beberapa pengguna atau hanya satu orang. Perlu diperhatikan, saat melakukan tips ini berikan jeda satu hingga dua menit.

Jika Anda melakukan ini dengan jarak yang terlalu pendek, akun Anda akan berisiko ditangguhkan. Efeknya tidak perlu dipertanyakan.

Jadi, metode ini dikatakan sebagai taktik paling efektif bagi mereka yang tidak ingin mengikuti banyak orang.

5. Disiplin untuk memposting foto dan video yang menarik pada waktu yang tepat

Metode ini adalah cara paling aman dan direkomendasikan ketika menggunakan Instagram tetapi agak rumit.

Alasannya, menggunakan metode ini membutuhkan kreativitas, kerja keras dan banyak pemikiran.

Karena untuk membuat konten yang menarik, Anda harus benar-benar memikirkan konsep apa yang ingin ditampilkan di umpan Anda.

Yang perlu Anda sadari dan ingat ketika melakukan teknik ini adalah bersabar dan tidak pernah merasa lelah, puas dan bosan untuk selalu belajar membuat konten yang baik setiap hari.

Catatan lain, saat memposting Anda harus tahu prime time yang tepat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Later.com, jam terbaik berbeda setiap hari.

6. Gunakan foto dan filter berkualitas

Sebagai media sosial yang menekankan penampilan visual, maka memposting foto dengan kualitas premium adalah kewajiban yang patut dilakukan.

Ini memang tidak mudah, Anda harus sering berlatih untuk dapat menemukan sudut terbaik dari suatu objek. Setelah itu, Anda mengedit foto menggunakan filter terbaik.

Filter yang disukai banyak orang adalah suhu berwarna hangat, kontras tinggi, dan pencahayaan.

Anda harus menerapkan konsep ini karena foto yang menggunakan filter memiliki peluang 21 persen terlihat lebih banyak dan 45 persen dari mereka diberi komentar dan suka.

7. Pelajari cara menulis caption yang bagus

Mirip dengan tagar, cara anda menulis teks adalah kunci cara menarik simpati orang lain.

Salah satu cara untuk menarik perhatian audiens melalui caption adalah dengan menambahkan titik dan jarak sehingga orang merasa penasaran untuk melihat caption yang lengkap.

Sebagai alternatif, Anda dapat memasukkan pertanyaan di akhir tulisan Anda sehingga orang-orang akan diundang untuk mengisi kolom komentar sebagai tanggapan terhadap posting Anda.

Ingatlah, ketika menulis teks jangan sampai salah ketik, baca ulang dan periksa ejaannya sebelum menekan tombol posting.

8. Like, follow dan komentari akun serupa

Pernahkah Anda menemukan akun Instagram yang mirip dengan Anda? Jika jawabannya ya, Anda tidak perlu menghindarinya, sebaliknya, Anda harus menjadi bagian dari pengikut mereka.

Setelah mengikuti akun, berikan suka dan komentar untuk tiga foto terbaru yang baru saja mereka posting. Meninggalkan suka dan komentar menunjukkan minat pada akun dan pos ini.

Jika Anda melakukan ini di lebih dari satu akun, Anda memiliki peluang besar untuk menambah pengikut.

9. Jangan memposting konten yang mengandung sara

Anda yang menempatkan pengikut di atas segalanya, jangan pernah melakukan ini.

Alasannya, rata-rata pengguna Instagram tidak menyukai postingan yang berbau sara yang akan menimbulkan kebencian di kalangan orang beragam, etnis atau rasial.

Jadi, jangan pernah mencoba membuat konten seperti ini. Bukan pengikut Anda yang bertambah bahkan kebalikannya yang bisa terjadi.

Cara Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi

Cara Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi

Salah satu langkah yang bisa diambil untuk menjadi selebritas adalah menambahkan pengikut Instagram ke dalam aplikasi.

Meskipun tidak dianggap sebagai langkah normal dan harus dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan pengikut Instagram, aplikasi pihak ketiga masih sering digunakan untuk meningkatkan jumlah pengikut Instagram anda.

Jika Anda ingin menerapkan cara menambahkan pengikut Instagram dengan aplikasi, berikut adalah dua aplikasi terbaik yang dapat digunakan sebagai cara untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda.

1. Menggunakan Fast Follower Boost

Fast Followers Boost adalah aplikasi yang dapat menambah pengikut Anda dengan cara yang cukup aman.

Alasannya adalah bagaimana menambahkan pengikut Instagram dengan Fast Followers Boost mengharuskan Anda mengumpulkan poin terlebih dahulu untuk kemudian dipertukarkan dengan pengikut aktif.

Untuk mendapatkan koin, yaitu menonton iklan video, berikan peringkat yang bagus untuk beberapa aplikasi di Google Play, untuk mengajak orang lain mengunduh aplikasi tersebut.

2. Menggunakan Fame Boom for Real Followers, Likes

Boom Ketenaran untuk Pengikut Nyata, Likes adalah aplikasi serupa, Fast Follower Boost, yang mengandalkan pertukaran koin yang serupa.

Ini adalah cara untuk menambah pengikut Instagram dengan upaya yang cukup tinggi, nda harus rajin menonton iklan video dalam artikel, serta memasukkan tag populer yang telah disediakan oleh aplikasi Fame Boom.

Follow Perkembangan Teknologi Dengan Membaca: Cara Membuat Channel Youtube

Keuntungan Jika Memiliki Banyak followers

Keuntungan Jika Memiliki Banyak followers

Adapun keuntungan jika anda memiliki jumlah followers yang banyak iyalah seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Hasilkan uang

Dengan memiliki banyak followers kesempatan untuk menarik orang lain untuk meminta Anda mengiklankan sebuah produk (endorse) menjadi semakin besar dan tentu ini akan menghasilkan uang.

2. Dapatkan Banyak Klien

Ketika orang lain yang bukan pengikut Anda melihat halaman profil Anda di Instagram. Hal pertama yang akan dilihat adalah titik apa yang menyebabkan Anda memiliki banyak pengikut.

Apa manfaat yang Anda berikan kepada pengikut Anda di Instagram. Karena itu penting bagi Anda dalam beberapa posting untuk terus memberikan informasi terperinci tentang produk / layanan Anda.

Kemudian ubah profil Instagram biasa Anda menjadi profil bisnis dengan menghubungkannya ke Halaman Facebook Anda.

Ini akan membangun kepercayaan dari orang lain dan menghasilkan peningkatan klien bisnis baru Anda.

3. Menjadi Influencer

Memiliki banyak pengikut secara tidak langsung meminta Anda untuk maju. Anda bisa merasa perlu untuk memberikan sesuatu kepada followers Anda serta Anda mempunyai beban sosial agar menginspirasi followers Anda.

Ini menjadi positif untuk Anda sebagai pemilik bisnis. Anda akan lebih mudah untuk memengaruhi berbagai pemikiran dan perspektif Anda dan menawarkannya.

4. Memacu Konversi Penjualan

Memiliki banyak pengikut Instagram juga berpotensi mendorong konversi penjualan produk Anda. Dengan tersedianya traffic yang sudah pada level pertimbangan memudahkan Anda untuk menuju ke tahap pembelian dan pembelian berulang, bahkan pada tahap advokasi.

Akhir Kata

Nah, itu tadi informasi dari kami tentang cara menambah followers Instagram. Sekarang anda sudah bisa eksis bersama teman-teman anda dengan banyaknya followers.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa terus ikuti perkembangan teknologi dengan membaca artikel kami yang akan update setiap harinya, terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.