Cara Menjadi Streamer Gaming Fb, Nimo, YouTube, Dll Untuk Pemula

Cara Menjadi Streamer Gaming Fb, Nimo, YouTube

Cara Menjadi Streamer – Live streaming saat ini menjadi salah satu hiburan yang di tunggu oleh banyak orang, banyak kegiatan yang bisa di lakukan oleh para streamer yang pastinya hal itu di lakukan untuk menarik perhatian para penontonya.

Mengapa para streamer sampai rela melakukan live streaming selama minimal empat jam sehari, tentunya ini karena semakin lama dan menarik kegiatan yang mereka lakukan maka semakin banyak saweran atau gift dari para penonton. Hadiah atau gift dari penonton tersebut bisa di tukarkan menjadi sejumlah uang dan tak tanggung-tanggung bila penonton dan gift banyak maka seorang streamer bisa mendapatkan jutaan rupiah dalam satu kali live streaming.

Nah, bila Anda tertarik ingin menjadi seorang streamer maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal mulai dari peralatan streaming, aplikasi live yang cocok dan yang terakhir jenis streaming apa yang ingin Anda lakukan di dalam akun Anda.

Banyak tipe kegiatan yang bisa di lakukan namun kami menilai kegitan yang paling mudah atau bisa di lakukan oleh streaming pemula adalah streaming game. Ini karena pasar game atau peminat game sangatlah banyak dan ini menjadi potensi yang masih besar sampai sekarang.

Untuk semua pembaca yang bijak, bila anda melihat artikel “followtekno.id” di website lain mohon di report atau tinggalkan website tersebut.

Cara Menjadi Streamer Gaming Dengan Mudah

Cara Menjadi Streamer Gaming

Nah, jika Anda memang serius ingin menjadi seorang streamer maka Anda bisa menyimak tips dari kami untuk menjadi seorang streamer profesional yang pastinya Anda harus memulainya dari awal.

1. Bergabung dengan Group Komunitas Live Streamer

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bergabung dengan group komunitas live streamer, disini Anda bisa belajar tata cara melakukan streaming secara baik serta belajar berbicara di depan kamera. Anda juga bisa melempar beberapa pertanyaan ke dalam group tersebut dan mungkin bisa mendapat jawaban daripara anggota group lain.

Di dalam group ini juga Anda bisa mendapat beragam informasi mengenai update terbaru dan game apa yang sedang booming atau viral saat ini serta menentukan target penonton yang cocok dengan Anda. Disini berarti Anda beranjak satu langkah dalam mencari persona diri Anda di depan penonton.

Berada dalam group juga bisa melatih cara Anda bersosialisasi antar streamer serta bisa mengenalkan channel steaming Anda kepada mereka, sehingga saat Anda memulai aktivitas streaming maka mereka adalah orang pertama yang mungkin menonton siaran langsung Anda.

Nah, dari sekian banyak keuntungan tersebut maka menjadi hal wajib untuk bergabung ke dalam komunitas live streamer tersebut.

2. Pilih Game Apa yang Sesuai Dengan Anda

Cara Menjadi Streamer yang kedua adalah menentukan game apa yang ingin Anda mainkan di dalam channel Anda. Pilih dengan cermat karena tipe game yang Anda pilih pastinya telah mempunyai peminat atau pasarnya sendiri.

Pilihlah game yang menurut Anda memiliki peminat serta umur yang panjang contohnya PUBG, Mobile Legend, Atau Free Fire dan lain sebagainya, semakin banyak peminatnya maka kemungkinan anda untuk mendapatkan penonton yang banyak semakin besar.

Umur game yang panjang pula bisa memberi kesempatan untuk Anda semakin berkembang ketimbang game yang memiliki umur pendek, hal itu pun akan merepotkan untuk Anda karena harus berganti-ganti game dengan cepat.

Dan Untuk Daftar Game PC Bisa Anda Cek DIsini: Game PC RAM 2GB Offline dan Online Teringan Paling Seru

3. Pilih Platform atau Aplikasi Live Dengan Cermat

Tak kalah penting dengan game aplikasi atau platform juga harus di pilih dengan cermat karena platform-platform tersebut memiliki kelebihan sendiri di mata penonton. Platform ini juga yang nantinya menjadi tempat Anda menukarkan sejumlah gift yang diberikan oleh penonton.

Cari tau platform mana saja yang bisa dengan mudah menukarkan gift Anda secara cepat dan tidak bertele-tele. Nah kami juga telah memiliki daftar platform atau aplikasi yang menurut kami bagus untuk di gunakan, berikut adalah daftarnya:

  • NimoTV
  • YouTube
  • Twitch
  • dan Facebook

Bila Masih Kurang Anda Bisa Cek Di Sini: 10 Aplikasi Live Streaming Game Dengan Penonton Terbanyak

4. Isi Biodata Profil Anda Dengan Lengkap dan Benar

Biodata atau profil yang lengkap dan benar sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari para penonton Anda, bila penonton percaya dengan Anda maka mungkin mereka tidak akan segan-segan untuk memfollow channel Anda.

Apa yang harus Anda lengkapi di dalam biodata atau profil channel Anda? salah satu yang terpenting adalah penjelasan mengenai konten streaming Anda sampai peraturan-peraturan yang harus di ketahui oleh para penonton Anda.

Disini Anda juga bisa melakukan penyaringan tipe penonton Anda secara alami, maka lakukan hal ini agar Anda sukses menjadi streamer.

5. Buat dan Review Sendiri Hasil Streaming Anda

Cara Menjadi Streamer lainnya yaitu membuat konten streaming Anda, kami menyarankan untuk memulai streaming tanpa merasa malu, lalu selanjutnya lakukan review dan temukan bagian mana saja yang menurut Anda harus di perbaiki.

Nah untuk hal yang biasanya menjadi masalah dalam memulai streaming adalah mengenai visual dan audio, masalah ini kerap terjadi kepada pemula karena memang peralatan yang di pakai masih belum sekelas profesional.

Namun masalah ini bukan berarti Anda harus mengeluarkan modal besar untuk membeli peralatan yang memadai dan juga mahal. Akali saja gangguan audio dan visual dengan kreatifitas Anda sendiri, contohnya bila video terasa gelap maka Anda bisa memakai sumber cahaya yang ada di sekitar Anda seperti senter atau lampu flash ponsel teman Anda.

Bila suatu hari channel Anda semakin maju maka kami menyarankan untuk mengupgrade peralatan yang Anda gunakan. Jangan terlalu berhemat karena semakin maju channel Anda maka penonton pun mungkin meminta tampilan visual dan audio yang lebih baik agar mereka semakin nyaman saat menonton Anda.

6. Hindari Dead Air Saat Live Stream

Apa itu dead air? dead air merupakan istilah yang berasal dari siaran radio yang menggambarkan situasi hening tanpa suara atau tidak melakukan gerakan apapun. Tentunya ini berdampak negatif kepada penonton Anda, mereka bisa menjadi bosan dan bisa saja meninggalkan channel Anda sebelum siaran selesai.

Dampaknya penonton Anda akan hilang dan juga membuat penonton tidak akan memberi gift kepada Anda. Belajarlah berbicara secara terus-menerus dan jangan sekali-kali menyepelekan aktivitas live streaming ini, hormati penonton Anda dengan berkomunikasi dengan mereka.

Salah satu cara menghindari dead air adalah membaca dan menjawab komentar para penonton Anda, Aktivitas tanya jawab ini menjadi menarik serta menyenangkan untuk penonton. Mungkin juga Anda bisa melempar candaan atau jokes-jokes kepada mereka agar suasana di dalam streaming menjadi hidup.

Nah, cara menghindari dead air yang laiinya adalah dengan cara menyiapkan apa yang ingin lakukan serta topik apa yang ingin Anda sampaikan dalam streaming sebelum di mulai seperti Aksi apa yang ingin Anda lakukan dalam game di hari itu.

7. Pilih Musik Yang Cocok

Musik menjadi penting karena memutar musik saat siaran langsung juga bisa membangun suasana dan mod penonton. Pilih musik yang mempunyai bit dan tempo cepat seperti Dj, RnB atau musik RAP. Jangan salah, musik juga bisa menjadi cara mengindari dead air karena musik akan terus terputar ketika Anda berhenti berbicara.

Namun perlu diingat hal utama dari konten streaming adalah suara dan aktivitas Anda sendiri, maka kami kembali mengingatkan kepada Anda untuk tidak menyepelekan kegiatan ini.

8. Sabar dan Konsisten

Nah, untuk hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah sabar serta menjaga konsistensi. Banyak streamer pemula yang menyerah sebelum sukses atau berhenti di tengah jalan hanya karena mereka belum memiliki penonton setia yang banyak.

Ingat menjadi populer bukanlah hal yang mudah di dapatkan, perlu kesabaran untuk sukses mungkin dari sekian banyak konten streamer Anda ada salah satu yang menjadi viral atau booming di media sosial. Nah, hal ini yang dapat memancing penonton yang belum pernah menonton Anda untuk penasaran dengan Anda.

Dan apabila Anda sudah viral atau terkenal tetap jaga konsistensi Anda!! Jangan sampai Anda mengalami star sindrome dan malah menjadi malas malasan menentukan ide serta jam siaran langsung Anda. Sekali lagi ingat bahwa yang membuat Anda populer adalah para penonton Anda, maka berikan hal yang paling baik dari ide-ide Anda.

Baca Juga:

Penutup

Itulah sekilas pembahasan kami mengenai Cara Menjadi Streamer Gaming Fb, Nimo, YouTube, Dll Untuk Pemula. Lakukan hal atau tips yang kami berikan di atas bila Anda merasa penjelasan kami cocok dan masuk akal untuk di lakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa terus ikuti perkembangan teknologi dengan membaca artikel kami “FollowTekno.id” yang akan update setiap harinya, terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.