Perbedaan Teknologi Ponsel Dulu dan Sekarang

Perbedaan Teknologi Ponsel Dulu dan Sekarang

Posted on

Teknologi Ponsel Dulu dan Sekarang – Saat ini kita telah difasilitasi oleh teknologi. Sejak memasuki era Internet of Things, teknologi sangat memudahkan hidup kita. Kemajuan zamanlah yang membuat semua aspek kehidupan kita terus berkembang.

Perkembangan internet yang begitu pesat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan manusia.

Setiap hari, berbagai teknologi canggih diluncurkan untuk membantu menjalankan aktivitas sehari-hari.

Teknologi Ponsel Dulu dan Sekarang

Ponsel Dulu dan Sekarang

Dengan berkembangnya dunia digital saat ini, maka terciptalah dunia internet. Kehadiran internet memang telah mengubah kehidupan manusia ke titik yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Internet memang telah menjadi sahabat atau bahkan partner dalam kehidupan manusia. Dengan internet Anda dapat mencari apapun yang Anda inginkan.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan internet, seperti mencari informasi, berbelanja, bahkan mencari jodoh dengan internet.

Follow Perkembangan Teknologi Dengan Membaca : Aplikasi Chating paling Populer Zama Dulu

1. Dulu kapasitas microSD 128MB, sekarang sampai 128GB.

Justru saat microSD sedang booming, ukuran terbesarnya bisa dibilang hanya 128MB. Dulu ukuran itu digunakan untuk menyimpan semua file atau dokumen penting dari gadget Anda. Namun seiring perkembangan zaman, kini ukuran kapasitas microSD sudah ‘membengkak’ hingga 128GB. Dapat menyimpan lebih banyak file dan dokumen.

2. Kapasitas memory card dulu 8MB, sekarang 64GB.

Sama layaknya microSD, zaman dulu kapasitas dari memory card paling besar adalah 8MB. Dibandingkan sekarang kini besarnya sudah sampai 64GB, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file dan dokumen penting, sebesar apapun.

3. Simpan data dulu di floppy disk sekarang cloud.

Anak-anak di tahun 90-an akan mengingatnya dengan sangat baik, jika Anda ingin menyimpan semua file yang Anda butuhkan sebuah floppy disk.

Perangkat berbentuk kotak persegi tersebut dapat menyimpan berbagai file tetapi dengan kapasitas yang sangat terbatas. Sekarang, tidak perlu disket untuk menyimpan file atau dokumen.

Sudah ada layanan cloud alias cloud yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan file besar Anda bahkan secara online. Mudah disimpan, juga mudah diakses.

4. Kirim gambar dengan MMS sekarang LINE atau WhatsApp

LINE atau WhatsApp.

Ketika masa-masa awal ponsel Nokia berbasis Symbia ada, jika ingin mengirim gambar dengan resolusi yang cukup besar biasanya melalui MMS.

Layanan ini mirip dengan SMS, tetapi hanya untuk pengiriman gambar. Sudah dibayar, risiko foto tidak terkirim atau gambar rusak sangat tinggi.

5. Mendengar lagu harus download, sekarang dapat streaming.

Masih ingatkah, saat pertama kali mendapatkan ponsel Symbian yang sudah mendukung format playback MP3, jika ingin mendengarkan musik harus mendownload atau menyimpannya dari laptop atau PC.

Sekarang, jika Anda ingin mendengarkan musik, streaming saja. Buka aplikasi penyedia musik streaming dan kamu bisa mendengarkan musik yang asyik dan tenang tanpa perlu repot mendownloadnya terlebih dahulu.

Follow Perkembangan Teknologi Dengan Membaca : Jenis-Jenis File Komputer

6. PC & laptop

Dulu, sebelum laptop ada, jika ingin mengerjakan suatu tugas, harus melalui PC.

Namun kini jaman sudah berganti, kamu bisa mengerjakan tugas dimanapun dan kapanpun menggunakan laptop atau bahkan smartphone yang memiliki aplikasi Office.

7. Menonton sepak bola sekarang bisa dilakukan di smartphone

Kalau soal menikmati pertandingan sepak bola atau drama serial dulu, biasanya hanya lewat televisi. Namun kini, bisa dimana saja dan kapan saja dengan berbekal smartphone.

Ya, beberapa smartphone dilengkapi dengan aplikasi yang dapat membuat Anda menonton televisi melalui layar smartphone.

8. Foto selfie menggunakan kamera belakang, kini dengan kamera depan.

Pada awalnya dengan kamera ponsel, hanya ada satu kamera di bagian belakang yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto selfie.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, Anda bisa berfoto selfie menggunakan kamera depan plus flash yang bisa membuat selfie di ruangan minim cahaya dengan hasil yang maksimal.

Kehadiran kamera depan ini membuat segala aktivitas menjadi lebih mudah, lho. Tidak hanya untuk selfie saja, tapi Anda bisa memanfaatkan keberadaan kamera depan untuk security scanner dan juga untuk aktivitas menarik dan bermanfaat lainnya.

9. Aplikasi pencari Pasangan Zaman Sekarang

Kini berkat perkembangan teknologi, seseorang bisa mencari jodoh melalui aplikasi mak comblang.

Menurut penelitian, berbagai aplikasi kencan yang hadir di internet berhasil menjodohkan hingga 2 juta pasangan setiap harinya. Sungguh angka yang kecil

10. Hiburan Tanpa Batas

game online

Dahulu, banyak orang yang memanfaatkan TV sebagai sumber hiburan utama untuk bersenang-senang atau sekedar menunggu informasi dari siaran berita.

TV memang memiliki konten 24/7, namun semua program yang disiarkan terjadwal dengan rapi dan teratur. Anda tidak dapat meminta apa yang Anda inginkan.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan jaringan internet Anda dapat mengakses saluran-saluran tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Saluran apa pun yang ingin Anda lihat tersedia di internet. Dengan bantuan internet, kini Anda bisa melihat channel sesuai keinginan Anda dimanapun dan kapanpun.

Follow Perkembangan Teknologi Dengan Membaca : Apa Itu TikTok for Business

Akhir Kata

Nah, itulah informasi dari kami tentang Teknologi Ponsel Dulu dan Sekarang. Nah bagaimana, pasti Anda sekarang sangat takjub dengan kemajuan teknologi yang ada pada ponsel.

Terima kasih telah membaca artikel kami, semoga apa yang telah kami share ini dapat bermanfaat bagi semua pembaca dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.